Dajjal Chek in 

Baru saja saya medapat teguran keras dari teman saya. Pasalnya, saya lagi menjadikan photo satu mata di profil WA. Kontan saja pertanyaan “kenapa boss?” Itu keluar.  Dan jawabannya sangat Islami. “Seperti Dajjal. Gak elok” Katanya.

Dan iya. Kebetulan sekali dinding Facebook lagi hits dengan tema munculnya Dajjal. Makhluk tuhan yang paling seksi itu katanya sebentar lagi muncul. Bangsa Yahudi, konon, sangat mengidolakan si jangkung langit. Karenanya, mereka menyiapkan penyambutan dengan cara kembali ke tanah yang dijanjikan, menghijaukan padang sekitar tanah itu, serta membangun haikal Solomon, yang katanya, pas di bawah Masjid Al Aqsho. Dan persiapan lainnya. Misalnya bikin kocor atau becit.

Tentu, bagi mereka kabar ini “pucuk di cinta, ulam pun tiba”. Kabar paling iyyig.

Sementara, makhluk bermata satu yang saat ini di karantina itu, menjadi musuh bebuyutan orang Islam. Tak ayal komentar netizen saat menulis judul kedatangan Dajjal mesti menggebyar. “Astaghfirullah. Dajjal bentar lagi chek In broh!”. Atau, “Subhanallah.

 Dajjal lagi selfi di Israel”. Dan macam-macam gitu.

Kagum juga sih dengan sikap ukhrawi mereka. Dikit-dikit Istighfar. Dikit-dikit baca tasbih. Apalagi baca takbir.

Beda dengan saya, paling baca begituan pas paketan kuota habis. Atau, dapat inbox WA “Masih banyak yang lebih baik dari saya” Atau yang lebih kalem lagi, “Kamu terlalu baik”.

Kembali ke photo profil mata satu. Saya jelaskan ke teman WA itu, kalau pemilik mata tersebut bukan saya. Tapi photonya orang yang saya inbox terus. Lalu saya save, terus di croup. Bah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s