Kiai Naruto

“Lam, tolong fotokan” Kata teman saya yang tidak begitu lama baru saja duduk dari kedatangannya . Ia lalu membelakangi saya. Jebreeeet

“Sudah boss”

“Coba lhat hasilnya”

“Mengge”. Memangnya itu gambar apa Mad? 

“Uchiha Sasuke” lanjutnya lagi “Uchiha Sasuke dari klan elit. Termasuk teman Naruto yang begitu akrabnya, tetapi sempat berseberangan untuk waktu yang lama meskipun pada akhirnya bersama kembali. Pertarungan terakhir antara dua sahabat itu sampai menghilangkan tangan Uchiha dan selanjutnya ia sadar bahwa Naruto memang amatlah baiknya sebagai seorang sahabat karib. Tetapi tetaplah kejahatan Uchiha tak bisa dilupakan dengan begitu mudahnya oleh rakyat Konoha Gakure dan ia pun harus diasingkan”

Abd. Shomad, salah seorang penggemar animal dari Jepang itu bercerita dengan apik. Saya sempat terpesona mendengar cerita-cerita serial Naruto terutama sekali sosok kekanak-kanakan Uchiha yang mudah terpengaruh oleh dogma-dogma musuhnya.

“Seneng sih ke Uchiha, karena dia dari klan elit” katanya saat saya tanyakan tokoh yang paling ia kagumi. “Kalau yang paling saya kagumi ya Jiraya” sambungnya lagi.

Saya tidak tahu alur cerita lakocan ini dari awal, tentu saja kecenderungan, apalagi suka amatlah tidak terbesit sekalipun ke kartun yang telah berusi dua puluh tahun itu. Nah, berkat penjiwaan suami Nurul Hikmah ini yang begitu setian menatap layar kaca laptop, katanya, saya sedikit mendapat pencerahan tentang serunya menonoton tokoh-tokoh ninja itu.

“Banyak teman-teman yang awalnya tidak suka, tetapi kalau melihat dari awal, mereka banyak yang suka” Kata Abd. Shomad, si kiai Naruto itu. 

4 comments

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s